Megawati Bicara K-Pop hingga Seni Nusantara di Pameran Butet

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 14:13 WIB

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan anak muda agar tak melupakan hasil karya seni Nusantara. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan pengakuan bahwa dirinya juga menyukai musik-musik K-Pop sebagian dari karya seni. (CNN Indonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan pengakuan bahwa dirinya juga menyukai musik-musik K-Pop sebagian dari karya seni.

Megawati mengetahui K-Pop saat ini banyak disukai anak-anak muda, termasuk cucu-cucunya. Namun, Megawati mengingatkan anak muda agar tak melupakan hasil karya seni Nusantara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya juga suka K-Pop, cucu-cucu saya semua senang. Saya juga senang. Tapi kan tidak mau menghargai seperti ini, budaya Indonesia nusantara itu luar biasa," ucap Mega, Senin (13/5).

Pernyataan itu disampaikan Megawati usai memandang pameran karya seniman asal Yogyakarta, Butet Kartaredjasa di Galeri Nasional, Jakarta.

Megawati pada kesempatan itu langsung ditemani Butet dan sejumlah politikus PDIP, termasuk Sekjen Hasto Kristiyanto.

Megawati beranggapan bahwa seni merupakan bagian dari kehidupan. Meski hidup panjang sebagai politikus, Mega menyebut bahwa keluarganya juga mempunyai darah seni, baik dari ayah maupun ibunya.

Presiden ke-5 RI itu mengaku prihatin karena anak muda saat ini mulai melupakan karya seni nan dibuat para seniman Nusantara.

"Karena menurut saya sekarang ini anak-anak muda ya maaf tidak berpikir mengenai seni budaya Indonesia, nusantara," katanya.

Pameran Butet kali ini membawa tema "Melik Nggendong Lali". Pameran tersebut telah digelar sejak 26 April sampai 25 Mei 2024 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Butet menyampaikan terimakasih atas kunjungan Presiden RI kelima tersebut.

Butet memang mempunyai hubungan dekat dengan partai banteng. Butet dalam beberapa kesempatan kerap datang di agenda PDIP.

Ia juga seniman nan terang menyatakan support kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 lalu.

"Ini merupakan sebuah kemewahan dan kehormatan, saya merasa ini apresiasi atas nan saya kerjakan dan tidak sia-sia nan saya kerjakan," ujarnya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional