Menang Gugatan di MK, Partai Buruh Telepon Anies soal Pilkada DKI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 05:35 WIB

Presiden Partai Buruh langsung menelpon Anies Baswedan usai MK mengabulkan gugatan pihaknya atas UU Pilkada. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengaku langsung menelepon Anies Baswedan untuk meyakinkan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Iqbal, dalam perbincangan telepon tersebut pihaknya percaya Anies bakal menang di Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024 ini.

"Baru tadi langsung saya telepon Pak Anies. 'PakAnies menang, maju pak. serius. Iya. Langsung'," kataIqbal kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu disampaikan Iqbal menyusul gugatannya berbareng Partai Gelora soal periode pemisah pencalonan dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Selasa ini.

Dalam putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024, MK memperbolehkan parpol nan tidak punya bangku alias non seat untuk mengusung calon-calon kepala daerah.

Iqbal menyambut baik putusan tersebut. Dia mengatakan perihal itu kesempatan bagi partai pekerja untuk mengusung kader-kader terbaiknya alias non kader nan dianggap mumpuni.

Pihaknya berpendapat Anies adalah sosok nan potensial di Pilkada DKI Jakarta. Namun, klaimnya, Anies selama ini digagalkan kerakyatan nan dibajak partai-partai besar. Padahal, tegas Iqbal, demokrasi tidak boleh seperti itu.

Dia pun berterima kasih gugatan pihaknya atas UU Pilkada itu dikabulkan MK, sehingga sekarang pihaknya berkesempatan untuk bisa mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024.

"Dengan kemenangan partai pekerja gugatan di MK ini maka bisa dipastikan Anies Baswedan maju sebagai calon Gubernur DKI," ujarnya.

Dia mengatakan PDIP juga sebaiknya mengusung Anies dengan Rano Karno di Pilkada DKI kali ini. Terlebih survei elektabilitasnya juga tetap tinggi.

"Andaikan PDIP memajukan pak Anies ya kami. Berharap pak Anies - Rano Karno. Di kalangan pekerja itu pak Anies - Rano Karno itu kuat. Kami berambisi pdip mendengar bunyi ini," kata dia.

"Jangan sampai PDIP udah mentang-mentang begini dia jalan sendiri lagi. Jangan," imbuhnya.

(yla/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional