Menantu Zulhas Daftar Pilkada Lampung Selatan, Janjikan Jalan Mulus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Lampung, CNN Indonesia --

Radityo Egi Pratama, menantu Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau berkawan disapa Zulhas ini resmi mendaftar calon bupati (Cabup) Lampung Selatan 2024 berpasangan dengan M Syaiful Anwar.

Pasangan tersebut diarak artis Ibukota saat mendaftar ke KPU Lampung Selatan, Rabu (28/8).

Radityo dan Syaiful mendapat rekomendasi support dari 12 partai politik (parpol) ialah PAN, Gerindra, NasDem, Demokrat, Golkar, PKB, PSI, PPP, Gelora, Garuda, Buruh dan Ummat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemeriahan momen pendaftaran itu diawali dengan dilakukan deklarasi para partai politik pengusung di Lapangan Cipta Karya, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Para pendukung maupun simpatisan, ikut mendampingi Egi-Syaiful mendaftarkan ke KPU Lampung Selatan.

Setelah pendeklarasian penuh gegap gempita ini, Egi-Syaiful diarak berbareng artis Ibukota nan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Eko Patrio, Uya Kuya, Astrid Kuya, Kiki The Potters, Viona dan Bebizie. 

Kemudian Egi-Syaiful menyerahkan berkas pendaftaran dan arsip pendukung sebagai persyaratan mendaftar. Egi pun meyakini bahwa bisa meraup kemenangan di Pilkada Lampung Selatan 2024.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya. Target kami (Egi-Syaiful) di Pilkada 2024 nanti, bisa meraup sekitar 77 persen suara,"katanya, Rabu (28/8).

Egi mengungkapkan, ada beberapa program unggulan jika dirinya menjadi Bupati Lampung Selatan, seperti prasarana (jalan) bakal menjadi mulus, memberikan danasiwa pendidikan bagi penduduk kurang bisa dan berprestasi dan memberikan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Kemudian, pengusulan DOB (Daerah Otonomi Baru) di beberapa Kecamatan, menyelesaikan kelangkaan pupuk serta program lainnya.

"Komitmen kami (Egi-Syaiful) untuk menyelesaikan itu semua. Ketika dipercaya menjadi bupati-wakil bupati Lampung Selatan, kami juga komitmen memberantas korupsi dengan melakukan kebenaran integritas dengan lembaga KPK," ujarnya.

Ia juga menjanjikan membangun tempat (sarana) anak muda untuk berolahraga. Hal ini agar anak-anak muda di Lampung Selatan, dapat berinteraksi dan mempunyai aktivitas nan positif.

"Saat ini penduduk Lampung Selatan nan mau kuliah bisa mendaftarkan ke Universitas Indonesia Mandiri di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, dan ini (beasiswa) saya berikan gratis," tambahnya.

(zai/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional