Menara Kadin Diblokade, Arsjad Rasjid Optimistis Selasa Sudah Temukan Kantor Lain

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri alias Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengaku optimistis Selasa pekan depan timnya bisa menemukan tempat lain untuk berkantor. Tempat pengganti ini diperlukan setelah instansi lama mereka di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta diblokade oleh orang-orang nan diduga diutus Kadin hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa alias Munaslub siang ini, Ahad, 15 September 2024.

“Kami pengusaha musti agile. Hari Selasa sudah mulai hari kerja, Insyaallah sudah ada tempat lain,” kata Arsjad saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Ahad, 15 September 2024.

Ketika ditanya apakah dia tak bisa masuk ke Menara Kadin, Arsjad membenarkan dan mengaku menyayangkan blokade nan terjadi pada hari ini. Kubunya sedianya bakal menggelar bertemu pers merespons Munaslub. Tapi aktivitas itu terpaksa bergeser ke Hotel JS Luwansa. "Tapi tadi kami agile. Kami nan oenting adalah gimana memastokan program jalan. Kami bakal lihat terus,” katanya.

Kadin sedianya bakal menggelar bertemu pers untuk menanggapi Munaslub nan menetapkan Anindya Novyan Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Penetapan Ketua Umum itu dinilai oleh Kadin kubu Arsjad Rasjid Ilegal. Musababnya, musyawarah itu tak memenuhi syarat penggantian ketua umum dan tak mencapai kuorum nan sah.

Namun sebelum bertemu pers dimulai, sejumlah orang tak dikenal tiba-tiba datang dan meminta aktivitas itu tak dilanjutkan. Mereka mengklaim, Kadin telah menggelar Munaslub nan melahirkan kepengerusan baru. Dengan begitu, aktivitas oleh kepengurusan Kadin di luar Munaslub tidak bisa diselenggarakan.

Iklan

Di Menara Kadin pada siang ini pula, Ketua Umum Kadin Indonesia hasil Munaslub, Anindya Novyan Bakrie, berjumpa Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas. Anindya terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024–2029 dalam Munaslub Kadin nan diselenggarakan pada Sabtu, 14 September 2024 di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan.

Anindya Bakrie terpilih secara aklamasi dengan persetujuan 21 Pimpinan Kadin Daerah oleh 25 Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia.

Pilihan Editor: Jokowi Buka Ekspor Pasir Laut, Susi Pudjiastuti Menangis di X

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis