Menkes Minta Izin Heru Budi Revitalisasi 3 Rumah Sakit di Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 03 Jun 2024 20:18 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin meminta izin kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenai rencana revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta. Menkes Budi Gunadi Sadikin meminta izin kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenai rencana revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta izin kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait rencana revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta.

Budi Gunadi menyambangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Heru Budi pada Senin (3/6).

"Saya datang menghadap Pak Gubernur lantaran mau minta izin kita mau merevitalisasi tiga rumah sakit besar ialah Harapan Kita Ibu Anak, Harapan Kita Jantung, sama Dharmais agar bisa terintegrasi menjadi ruang publik juga," kata Budi Gunadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Budi Gunadi mengatakan nantinya pada area dalam tiga rumah sakit itu bakal dibangun taman. Karena itu, diperlukan akses pemberhentian LRT dan Transjakarta.

"Kemudian kita butuh jalan juga di belakang supaya ambulans keluar tol bisa masuk. Sama kita ada rencana merevitalisasi kawasannya bisa menjadi satu area nan terintegrasi. Terima kasih Pak Gubernur mendukung," tuturnya.

Ia menyampaikan anggaran revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta itu menggunakan anggaran dari Kementerian Kesehatan.

"Dharmais udah dibangun. Tahun ini mudah-mudahan selesai, bisa diresmiin Bapak Presiden, 20 tingkat. Kemudian tahun ini bakal groundbreaking nan Harapan Kita Jantung, itu ada grand hibah ya Rp1 triliun dari Jepang, kita bakal bangun 21, 22 tingkat," jelasnya.

"Tinggal nan Harapan Kita Ibu Anak itu nan sedang kita cari pendanaannya. Tapi dua gedung sudah ada, sudah jadi," imbuhnya.

Sementara itu, Heru Budi mengaku bakal mempermudah perizinan revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta tersebut.

"Itu kan untuk pelayanan masyarakat. Jadi semua perizinan kelak kita mudahkan, semua nan diharapkan, diinginkan oleh pak menteri tadi kita sudah bahas. Tidak ada masalah," ucapnya.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional