Menko Muhadjir Tegaskan Upacara HUT RI 17 Agustus 2024 Tetap di IKN

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 10:44 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan sejauh ini belum ada perubahan rencana upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di IKN. Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan sejauh ini belum ada perubahan rencana upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di IKN (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator bagian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang tetap berjalan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Rencana begitu [tetap di IKN]," kata Muhadjir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/6).

Muhadjir menegaskan lagi jika pemerintah tak mempunyai perubahan rencana dan tetap mengutamakan gelaran upacara HUT ke-79 RI di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hingga saat ini tidak ada perubahan," kata dia.

Terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga percaya pembangunan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap bersambung di tengah mundurnya Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono-Dhony Rahajoe.

"Jalan lah, sudah jalan kok sudah jadi," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/5).

Sebelumnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono resmi telah mengundurkan dari posisinya pada Senin (3/6). Tak hanya Bambang, Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe juga mundur.

Bambang mengundurkan diri dari kedudukan Kepala OIKN bertepatan di tengah persiapan penyelenggaraan upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Keputusan keduanya mundur dari pucuk ketua tertinggi OIKN itu memicu beragam pertanyaan warganet. Beberapa dari mereka mempertanyakan soal penyelenggaraan upacara HUT RI ke-79 bakal dilaksanakan di kota tersebut.

Namun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah pengunduran diri Bambang dan Dhony itu ada kaitan dengan rencana upacara kenegaraan HUT RI ke-79 di IKN.

(rzr/mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional