Menkumham di Acara Kadin versi Munaslub: Selamat kepada Anindya Bakrie

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas turut datang dalam aktivitas konvensi pers nan digelar Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), Anindya Bakrie.

Acara konvensi pers tersebut digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Minggu (15/9). Selain Supratman, aktivitas tersebut juga turut dihadiri Ketua MPR, Bambang Soesatyo hingga Erwin Aksa.

Dalam kesempatan itu, Supratman turut memberikan ucapan selamat kepada Anindya usai terpilih sebagai Ketum Kadin berasas hasil munaslub.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang saya hormati Ketua Umum terpilih Kamar Dagang dan Industri 2024-2029. Saya ucapkan selamat atas mas Anin, atas amanah nan baru," kata Supratman.

Supratman menyampaikan Kadin adalah organisasi nan cukup dekat dengan dirinya. Sebab, dia pernah terlibat dan apalagi menjadi personil Kadin.

"Walaupun di tingkat kabupaten, di Kota Palu dulu saya diajak berasosiasi dan kebetulan juga memang dulu saya aktif dan sekaligus juga menjadi personil luar biasa," ujarnya.

"Hari ini saya sangat senang, berbahagia dengan suasana kekeluargaan nan begitu hangat, saya bisa datang berbareng teman-teman pengurus Kadin seluruh Indonesia dan juga ketua umum terpilih," imbuh dia.

Lebih lanjut, Supratman berambisi Kadin bisa terus menjadi wadah bagi para pengusaha di Indonesia. Apalagi, Kadin juga merupakan salah satu mitra pemerintah.

"Saya berambisi ini menjadi wadah untuk kita bersatu, berasosiasi padu menjadikan Kadin sebagai satu-satunya wadah dan mitra strategis pemerintah dan ini bisa menjadi kebaikan buat semua rakyat Indonesia," tutur dia.

Anindya Bakrie terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi di Munaslub nan dihadiri 28 dari 34 Kadin Provinsi dan 25 asosiasi.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo menyatakan lantaran peserta Munaslub adalah ketua Kadin wilayah kebanyakan dan mencapai aklamasi, maka Anindya sah menjadi ketua umum dan tak menyalahi AD/ART organisasi.

Namun, Ketum Kadin Arsyad Rasjid mengatakan Munaslub nan menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin tidak sah namalain ilegal.

Kata Arsjad, Munaslub nan diselenggarakan pada Sabtu (14/9) itu melanggar patokan dan ditolak oleh 21 Kadin Provinsi.

"Kegiatan Munaslub pada 14 September kemarin tidak sah. Mayoritas Kadin Provinsi perwakilannya datang di sini, 21 dari 35. Secara tegas menolak aktivitas itu, tidak memenuhi syarat sesuai AD ART sehingga tidak dapat diakui resmi," katanya dalam konvensi pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

Sebagai tindak lanjut, Arsjad menyatakan bakal menempuh jalur norma terhadap pihak-pihak nan terlibat dalam Munaslub. Sebab, Munaslub tersebut dinilai tidak sah lantaran tidak sesuai dengan AD/ART Kadin Indonesia.

"Kami bakal mengambil langkah norma untuk menjaga integritas dan mengenakan aturan," ucap dia.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional