Minimalisir Kerugian dengan Klaim Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – Salah satu produk unggulan nan disukai oleh para pengguna Traveloka adalah fitur perlindungan Visa Traveloka. Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya apa nan membikin fitur ini banyak diminati oleh pelanggan? Di bawah ini ada beberapa kelebihan nan bisa menjadi bahan pertimbangan Anda jika mau berpiknik ke luar negeri.

1. Kompensasi untuk Tiket Pesawat nan Batal

Ketika visa tidak disetujui, perlindungan visa dari traveloka bisa membantu Anda untuk melakukan pembatalan tiket pesawat terbang sehingga Anda bisa memperoleh kompensasi.

2. Proses Klaim Tidak Ribet

Asalkan semua persyaratan dan prosedur nan wajib dilakukan sudah dilaksanakan dengan urut sesuai ketentuan, maka prosesnya tidak bakal susah dan bakal lebih cepat.

3. Flexibel dalam Mengatur Ulang Perjalanan

Selain menjamin pengembalian biaya hingga 100 persen, fitur in memungkinkan Anda mengatur ulang perjalanan setelah visa diterima. Anda bebas mau menentukan destinasi nan baru alias tetap dengan rencana nan lama tanpa kudu bayar lagi

4. Melakukan Perjalanan dengan Tenang

Perjalanan liburan Anda terasa lebih tenang dan menyenangkan lantaran Anda bisa meminimalisir kerugian nan mungkin terjadi akibat kegagalan membikin visa. Apalagi jika Anda sudah memesan tiket dan booking hotel di negara tujuan nan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Cara Melakukan Klaim Perlindungan Visa Traveloka

Jika Anda tertarik setelah mengetahui beberapa kelebihan menggunakan fitur perlindungan Visa Traveloka, di bawah ini ada beberapa langkah nan bisa Anda lakukan untuk proses klaim perlindungan Visa Traveloka.

1. Mengajukan Refund

Iklan

Apabila visa Anda ditolak, jangan lupa untuk segera mengusulkan pembatalan tiket pesawat. Hal ini sangat krusial lantaran bakal mempengaruhi kecepatan pengembalian biaya nan Anda butuhkan. Namun jika jenis tiket nan Anda beli tidak dapat di refund, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Melakukan Klaim Via Menu Pesanan Traveloka

Langkah mudah untuk mengusulkan klaim melalui menu pesanan traveloka adalah dengan membuka fitur voucher asuransi. Temukan menu ajukan klaim nan terdapat pada laman bagian bawah agar proses klaim segera dimulai.

3. Melengkapi Dokumen

Langkah selanjutnya adalah melengkapi arsip nan dibutuhkan seperti kartu identitas, kartu family alias KITAS dan paspor. Dokumen berikutnya adalah E-tiket tiket pesawat dan bukti pembelian via aplikasi Traveloka.

Dokumen lain nan dibutuhkan adalah bukti pembatalan penerbangan dan surat penolakan visa dari kedutaan negara tujuan.  Jangan lupa, sertakan juga bukti pembayaran pembuatan visa dan invoicenya.

4. Konfirmasi Pengajuan Klaim

Proses pengajuan klaim ini kudu dilakukan satu persatu. Karena satu klaim bertindak untuk satu orang penumpang, andaikan ada banyak orang nan mengusulkan klaim dapat mengikuti prosesnya dari awal.

Setelah semua proses selesai dilakukan, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak asuransi penerbangan. Biasanya bakal diproses selama beberapa hari dan Anda dapat memeriksanya melalui menu daftar klaim pada laman Voucher Asuransi.

Semoga beberapa perihal mengenai perlindungan Visa Traveloka diatas dapat membantu Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan ke luar negeri dengan tenang dan nyaman, lantaran tidak dibayang-bayangi oleh kerugian. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis