Mobil Milik Bos Rental yang Tewas di Pati Disewa November 2023

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 11:20 WIB

Polisi mengungkap mobil milik bos persewaan mobil berinisial BH nan tewas dikeroyok di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah disewa oleh pihak penyewa pada November 2023. Polresta Pati merilis kasus pengeroyokan bos persewaan mobil hingga tewas di wilayah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. (Arsip Humas Polresta Pati).

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap mobil milik bos persewaan mobil berinisial BH nan tewas dikeroyok di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah disewa oleh pihak penyewa pada November 2023.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Armunanto Hutahean juga membeberkan penyewa itu sudah sering kali menyewa mobil kepada BH. Namun, dia belum mengungkapkan soal identitas penyewa tersebut.

"Penyewa sudah sering menyewa mobil, terakhir bulan November 2023," kata Armunanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Armunanto menyebut pada bulan November itu pihak penyewa, menyewa mobil itu untuk kurun waktu satu bulan. Namun, setelah masa sewa habis, mobil itu tak kunjung dikembalikan oleh penyewa.

Alhasil, BH selaku pemilik persewaan mobil pun melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Timur pada Februari 2024 lalu.

"Sampai dilaporkan, mobil tidak dikembalikan," ucap Armunanto.

Selain melapor ke pihak berwajib, BH juga berupaya untuk mencari keberadaan mobil sewaannya itu berbekal pada GPS nan terpasang pada kendaraan.

Dari hasil penelusuran GPS itu, mobil diketahui berada di wilayah Sukolilo, Pati. BH pun menuju ke letak tersebut berbareng tiga orang lainnya.

Namun, nahas nyawa BH justru melayang saat berupaya membawa mobil miliknya itu akibat tindakan pengeroyokan nan dilakukan oleh sejumlah orang.

Atas tindakan pengeroyokan itu, Polresta Pati telah menetapkan tiga tersangka ialah EN (51), BC (37), serta AG (35). Ketiganya dijerat Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman balasan 12 tahun penjara.

Sementara itu, mengenai laporan dugaan penggelapan nan dilaporkan oleh BH tetap terus diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"(Laporan dugaan penggelapan), bukan pencurian, kita tetap menangani perkaranya, kita bakal usut hingga tuntas," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Armunanto Hutahean saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional