Nasaruddin Umar Ungkap Akan Bangun Masjid Istiqlal di Palestina

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 14:13 WIB

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengaku mempunyai rencana untuk membangun Masjid Istiqlal di Palestina jika situasi di area tersebut sudah membaik. Suasana Salat Gaib untuk mendiang Ismail Haniyeh di Masjid Istiqlal, Jakarta. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengaku mempunyai rencana untuk membangun Masjid Istiqlal di Palestina jika situasi di area tersebut sudah membaik.

Hal ini dia sampaikan usai menjadi pemimpin Salat Gaib untuk pemimpin Hamas Ismail Haniye di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/8).

"Insyaallah ke depan kita sudah melakukan pertemuan dengan kawan-kawan. Maka di beberapa tempat kita sudah membangun Masjid Istiqlal. Dan salah satu di antara Masjid Istiqlal nan bakal kita bangun di Palestina, jika seandainya keadaan sudah memungkinkan," kata Nasaruddin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nasaruddin menegaskan Indonesia, khususnya Masjid Istiqlal tetap menyatakan support bagi perjuangan kemerdekaan Palestina. Ia mengatakan terbunuhnya Haniye sebagai kematian terbesar di tahun 2024 ini.

"Saya kira kematian terbesar tahun ini adalah wafatnya salah satu pemimpin bumi nan sangat kita hormati dan takzimi ialah almarhum Ismail Haniyeh," kata dia.

Ia mengatakan terbunuhnya Haniyeh menambah tekad Masjid Istiqlal berbareng jemaahnya memihak Palestina. Ia menyinggung Istiqlal sudah menggalang biaya berbareng Baznas untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

Hasil bantuan itu, lanjutnya, bakal dipergunakan untuk membangun perumahan, rumah sakit hingga rumah ibadah nan rusak.

"Indonesia bakal tampil ke depan sebagai negara nan konsen terhadap nasib kerabat kita di sana," kata dia.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional