NasDem Dukung Kader Gerindra Rahmat Mirzani Jadi Bacagub Lampung

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 14:11 WIB

NasDem resmi mendukung Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon gubernur Lampung 2024. NasDem resmi mendukung Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon gubernur Lampung 2024. (Dok DPP NasDem)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP NasDem resmi mendukung Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon gubernur Lampung untuk Pilkada 2024.

Surat rekomendasi support diberikan langsung Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya kepada Mirza di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (1/8).

"Hari ini DPP Partai NasDem kembali menyerahkan rekomendasi untuk Pilgub Lampung. Sudah berbareng kita kakak Rahmat Mirzani Djausal. Dengan ini DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi," kata Willy dalam keterangan tertulis, Jumat (2/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, kata Willy, NasDem belum menentukan sikap soal calon wakil gubernur pendamping Mirza. NasDem menegaskan mencari sosok nan terbaik untuk Lampung.

"Soal wakil kami cari nan terbaik. Semoga ini menjadi simbol kebangkitana anak muda sekaligus kesejahteraan untuk Provinsi Lampung," ucapnya.

Mirza menyampaikan apresiasi kepada NasDem nan telah mendukung dirinya sebagai bakal cagub Lampung. Ia menyatakan NasDem adalah partai pertama nan memberikan surat rekomendasi dukungan.

"Tentunya ini adalah suatu amanah. Tadi juga ketemu Ketua Umum Pak Surya Paloh banyak sekali nasihat-nasihat beliau untuk menjadi bahan kami dalam membangun Lampung ke depan," ujar Mirza.

Pada Mei 2024, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah menentukan Mirza sebagai bacagub Lampung. Selain menjabat Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra dan Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

"Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang nan dianggap cocok untuk jadi Gubernur Lampung itu adalah kerabat Rahmat Mirzani Djausal," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (12/5).

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional