NasDem Komunikasi dengan Gerindra Usung Budi Djiwandono Cagub DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Petinggi NasDem Sugeng Suparwoto menyatakan partainya sudah berkomunikasi dengan Gerindra mengenai kerja sama mengusung Budisatrio Djiwandono sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

"Sampai. Sampai. (Komunikasi dari Gerindra) Kita dengar juga demikian, tapi bahwa itu apakah berupa semacam, jika dalam istilah sekarang nan kita membuka pendaftaran-pendaftaran apakah sudah sampai tingkat itu," kata Sugeng di NasDem Tower, Kamis (30/5).

Dia mengatakan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andriani nan mengetahui lebih rinci komunikasi dengan Gerindra.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sugeng mengaku senang Budi masuk bursa Pilgub DKI 2024. Ia menyebut Keponakan Presiden terpilih Prabowo Subianto itu sebagai tokoh muda nan sudah mempunyai pengalaman di politik.

"Bagus, kita senang sekali, kita menyambut baik tokoh-tokoh muda nan sudah melalui proses pergulatan politik nan juga cukup, kayak Pak Budi Djiwandono kan juga sudah di DPR, dan sekarang juga terpilih lagi, silakan saja," kata Sugeng di NasDem Tower, Kamis (30/5).

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengaku sudah ada komunikasi dengan partai lain untuk mengusung kadernya di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta. Namun, dia belum mengungkap progres komunikasi tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan keputusan akhir mengenai calon gubernur Jakarta nan bakal diusung bakal diumumkan oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian.

"Terkait poster misalnya ada Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang, saya pikir itu sebagai corak menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kami. Adapun keputusan resmi kelak bakal diumumkan Pak Dasco berasas keputusan Pak Prabowo pada saatnya," kata Habib saat dihubungi, Kamis (30/5).

Terpisah, Ketua Desk Pilkada PSI Jakarta, Justin Adrian menyambut baik jika Budisatrio Djiwandono betul-betul menjadi calon gubernur.

"Saya kira ini bisa mewarnai, meramaikan suasana Pemilihan Gubernur Jakarta nan sepertinya selama ini sejuk ayem aja kan," ujar Justin.

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa hingga sekarang DPP PSI belum memberikan pengarahan mengenai calon gubernur dan wakil gubernur nan bakal berkompetisi di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya tetap diminta untuk tetap membuka penjaringan ini sampai dengan akhir Juli," jelasnya.

(thr/lna/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional