NasDem soal PDIP Mau Anies di DKI: Gabung dengan Penguasa Lebih Keren

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 23 Jun 2024 16:10 WIB

PDIP disarankan NasDEm berasosiasi dengan pemerintahan Prabowo Subianto untuk mengusung calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta. NasDem respons Anies dilirik PDIP di Pilgub DKI 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni merespons PDIP nan melirik Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Bagus, bagus. Semua nan melirik untuk kebaikan Jakarta untuk kebaikan semua pihak," kata Sahroni di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6).

Menurutnya, bakal lebih bagus jika PDIP berasosiasi dengan pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengusung calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mungkin jika PDIP berasosiasi misalnya bersama-sama dengan penguasa selanjutnya gitu untuk mengusung seseorang itu lebih keren," ujarnya.

Dalam kesempatan nan sama, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan hingga saat ini partainya belum berkomunikasi dengan PDIP mengenai pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

"Belum ada (komunikasi). Baru informal aja berbicara. Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies. Ada apa nih. Tapi ya biarkan saja," ucapnya.

Wibi mengaku kaget ketika Ketua DPD PDIP DKI Jakarta menghubunginya lewat telepon mengenai keputusan mengusung Anies.

"Karena Ketua DPD PDIP nelpon saya, "kayanya kita dukung Anies". Wow," kata Wibi.

Sebelumnya, PDIP melirik Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Padahal, PDIP berseberangan dengan Anies pada pemilihan gubernur lima tahun lalu.

Belakangan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tak menegaskan tentang pilihan PDIP untuk Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, semua tetap dalam pembahasan.

"Ya, kelak mengenai dengan Pilkada Jakarta tetap sangat dinamis," kata Hasto saat ditanya kesempatan PDIP mencalonkan Anies di Pilkada Jakarta, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6).

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional