NasDem Usung Anies di Pilgub DKI, PDIP Respons Positif

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 13:57 WIB

PDIP memberikan respons positif atas keputusan NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI di Pilkada 2024 Politikus PDIP Adian Napitupulu menegaskan partainya tak bakal tergesa-gesa memilih dan mengumumkan bakal cagub DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengaku tak bakal terpengaruh dengan langkah partai lain nan sudah mengumumkan calon kepala wilayah di Pilkada serentak 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitupulu sekaligus merespons keputusan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita tidak bakal terpengaruh sama pernyataan siapa-siapa. Kita hanya bakal bisa berpengaruh ketika rakyat memintanya," kata Adian di aktivitas Pelatihan Calon Kepala Daerah PDIP, Bogor, Selasa (23/7).

Dia turut mengucapkan selamat kepada NasDem nan sudah mengumumkan calon kepala wilayah mereka. Menurut Adian, partai-partai nan sudah mengumumkan calonnya hanya sedang menjalankan petunjuk konstitusi.

Anggota Komisi XI DPR itu juga mengaku senang jika Anies bisa maju di Pilgub Jakarta usai resmi didukung NasDem. Menurut dia, semakin banyak calon nan diusung, menunjukkan Indonesia tak kekurangan calon pemimpin.

"Dan kita senang. Kita senang, ada Pak Anies maju, kita gembira. Semua-semua tokoh-tokoh bangsa nan maju dalam pilkada, di kabupaten, kota, gubernur kudu kita sambut dan kita gembira, dari partai manapun," ucap Adian.

"Itu artinya bahwa bangsa ini tidak kekurangan orang baik. Tidak kekurangan tokoh-tokohnya," imbuhnya.

Namun, Adian belum mau mengungkap sikap partainya di Jakarta. Termasuk sosok nan bakal mereka usung.

Sementara lewat support NasDem, Anies sekarang telah mengantongi support resmi dari dua partai untuk maju Pilgub Jakarta, ialah NasDem dan PKS. Berbekal dua support partai itu, Anies telah memenuhi syarat pencalonan Pilgub Jakarta.

PKS diprediksi mengantongi 18 bangku di DPRD DKI, sementara NasDem 11 kursi. Total, partai pengusung Anies mempunyai 29 bangku di DPRD DKI alias lebih delapan bangku dari syarat 21 kursi.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional