Olah TKP Klinik Kecantikan Depok, Polisi Sita Alat Sedot Lemak

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 02:30 WIB

Polisi menyita perangkat nan digunakan untuk melakukan sedot lemak di WSJ Clinic Depok nan diduga penyebab kematian selebgram asal Medan. Polisi menyita perangkat nan digunakan untuk melakukan sedot lemak di WSJ Clinic Depok nan diduga penyebab kematian selebgram asal Medan. (CNN Indonesia/ Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyita perangkat nan digunakan untuk melakukan sedot lemak saat olah TKP di WSJ Clinic Depok, Kamis (1/8).

Penyitaan itu merupakan upaya interogator mengumpulkan perangkat bukti untuk mengusut kasus kematian selebgram asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) usai diduga melakukan sedot lemak di WSJ Clinic Depok.

"Salah satunya adalah perangkat nan dipakai untuk sedot lemak, namanya saya enggak tahu persis apa tuh, nan jelas perangkat nan dipakai untuk melakukan sedot lemak itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardi Jumaing kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain perangkat sedot lemak, polisi juga turut menyita pelang alias papan nama bertuliskan 'klinik pratama' nan ada di letak tersebut.

Selanjutnya, Polres Depok juga bakal mengusulkan permohonan ke RS Polri agar bisa berkoordinasi dengan RS Bhayangkara Sumatera Utara. Ini mengenai dengan rencana ekshumasi terhadap korban.

Kemudian bakal meminta izin kepada family korban mengenai rencana ekshumasi tersebut.

"Artinya tetap kita bakal minta persetujuan ya jika tidak ada persetujuan lantaran kita mau mengungkap kebenaran akibat penyebab kematian ini kelak kita lihat kelak seperti apa," ucap dia.

Sebelumnya, wanita asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan meninggal bumi setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di klinik kecantikan di Beji, Depok, Jawa Barat.

Dari info nan dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/7). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan pendalaman sementara, tindakan sedot lemak terhadap Ella dilakukan master berinisial A serta dua orang perawat berinisial K dan T.

Kini, kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan. Polisi menduga ada dugaan pelanggaran pidana mengenai Pasal 308, Pasal 440 ayat 2, Pasal 442 UU Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan/atau Pasal 359 KUHP.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional