Operasi Patuh Jaya 2024 Digelar Hari Ini, Ribuan Polisi Disebar di DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.938 personel campuran dalam Operasi Patuh Jaya 2024 nan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (15/7).

"Jumlah total personel campuran Operasi Patuh Jaya 2.938," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Minggu (15/7).

Latif menjelaskan sebelum laksanakan Operasi Patuh Jaya 2024 semua personel di jejeran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar apel pagi pukul 06.00 WIB dan apel siang pada pukul 13.30 WIB.

Sementara itu dalam unggahan di akun resmi Ditlantas Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro disebutkan ada 14 sasaran Operasi Patuh Jaya tahun 2024.

Yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan telepon seluler (ponsel) saat mengemudi, melampaui pemisah kecepatan, berkendara di bawah umur (tidak mempunyai SIM) dan penertiban parkir liar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selanjutnya tidak dilengkapi dengan perlengkapan nan standar, tidak dilengkapi dengan STNK, melanggar marka alias bahu jalan, kendaraan nan memasang rotator alias sirine tidak sesuai patokan dan menertibkan kendaraan nan menggunakan pelat nomor palsu.

Kemudian, sasaran untuk kendaraan bermotor roda dua adalah tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) serta berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu sasaran untuk kendaraan bermotor roda empat alias lebih adalah tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengemudi dan tidak memenuhi persyaratan layak jalan.

Secara nasional, Korlantas Polri bakal menggelar Operasi Patuh 2024 pada 15-19 Juli 2024. Operasi ini digelar serentak oleh jejeran Polda se-Indonesia dalam rangka mewujudkan masyarakat nan tertib berlalulintas.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional