Paloh soal Syaikhu-Ilham di Pilgub Jabar: Mudah-mudahan Terjadi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 03:20 WIB

Surya Paloh berambisi duet Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan putra Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat 2024 terwujud. Surya Paloh berambisi duet Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan putra Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat 2024 terwujud. (dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap duet Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan putra Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Ilham Habibie sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilgub Jawa Barat 2024 dapat terwujud.

Paloh mengaku telah mendengar laporan dari Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa perihal rumor tersebut. Ia pun mengakui sekarang NasDem dan PKS tengah menjajaki kesempatan duet Syaikhu-Ilham Habibie.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mudah-mudahan itu bisa terjadi," kata Paloh usai penutupan Kongres III NasDem, Jakarta, Selasa (27/8).

"Ada penjajakan ke arah sana antara Pak Syaikhu sebagai Presiden PKS dengan Ilham Habibie," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa menyampaikan jika tak ada perubahan, Syaikhu-Ilham Habibie bakal mendaftarkan diri sebagai kandidat pada Kamis (29/8).

[Gambas:Video CNN]

Ia menyampaikan sejauh ini, NasDem baru berkoalisi dengan PKS seraya membujuk parpol nan belum menentukan pilihannya di Pilkada Jabar.

Duet itu diprediksi membikin PKS dan NasDem pisah jalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar.

PKS sebelumnya sudah memberi sinyal bakal mengusung Syaikhu-Ilham. Politikus PKS Tifatul Sembiring lewat akun X-nya pada Senin (26/8) kemarin mengunggah foto Syaikhu-Ilham Habibie.

Dalam foto itu, Syaikhu-Ilham ditulis sebagai Cagub-Cawagub Jawa Barat. Tersemat logo PKS dan NasDem di gambar.

"Bismillah... Mohon angan dan restu tweeps berbudi semua... Untuk Jawa Barat. *Punten...," demikian unggahan Tifatul.

PKS dan NasDem adalah personil koalisi KIM Plus nan menyatakan bakal mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mayoritas partai di KIM sepakat mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar. Sejauh ini, dia telah mengantongi support dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI.

Dedi Mulyadi berpasangan dengan Erwan Setiawan. Mereka pun telah mendaftarkan diei sebagai kandidat ke KPU Jabar pada Selasa (27/8).

(mnf/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional