PAN Dukung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Maju Pilgub 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 03 Jun 2024 19:33 WIB

PAN mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk jadi calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024. PAN mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk jadi calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/ Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia --

PAN mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk jadi calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024.

"Jateng kan sudah saya Pak Luthfi, ya saya sudah dukung Pak Luthfi nanti," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6).

Zulhas pun menyerahkan sepenuhnya soal wakil nan bakal digandeng untuk mendampinginya di kontestasi mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Luthfi masuk dalam radar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dapat diusung pada Pilgub Jateng 2024.

Luthfi akan memasuki masa pensiun tahun ini. Ia telah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak Mei 2020 lalu.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPW PSI Jateng M Farchan menyebut Luthfi telah terbukti dan teruji dalam menangani setiap persoalan di Jawa Tengah meski lingkupnya kamtibmas.

Menurutnya, rekam jejak Luthfi terlihat banyak berada di Jawa Tengah seperti pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Solo, Kapolresta Solo, Wadir Intelkam, Wakapolda Jawa Tengah, dan sekarang Kapolda Jawa Tengah.

"Kapolda Jateng Pak Ahmad Luthfi jadi salah satu radar kita, nan kita lirik. Dibandingkan nama lain nan sudah muncul, kok lebih berani ke nama Ahmad Luthfi lantaran sudah jelas terbukti dan teruji memahami persoalan nan ada di Jawa Tengah. Rekam jejak dinasnya, banyak jabatannya nan tugas di Jawa Tengah", ujar Farchan kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/4).

Namanya juga dilirik oleh Partai Golkar. Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono menyebut Luthfi sudah lebih mengenal Jawa Tengah lantaran telah menjabat selama empat tahun terakhir.

Namun, tak hanya Luthfi, Golkar juga menyiapkan kader-kader internal. Golkar menugasi empat kader untuk bersiap jadi cagub Jateng. Salah satunya, Wasekjen Golkar sekaligus Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional