PAN, Gerindra, PSI Dukung Faldo Maldini di Pilkada Tangerang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 10:12 WIB

Setelah Gerindra dan PSI, politikus Faldo Maldini sekarang mendapat support dari PAN untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang. Politikus Faldo Maldini sekarang mendapat support dari PAN untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Faldo Maldini mendapat support dari PAN untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang. PAN menyusul dua partai lainnya, Gerindra dan PSI, nan sudah lebih dulu mendukung Faldo.

Dukungan PAN diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulhas dan keluarganya menandatangani surat rekomendasi untuk mantan kadernya itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di mana pun kamu, om tetap sayang. Keluarga Zulhas juga sayang sama kamu, Zita, Putri, Ray. Ya, Faldo sama dengan Ray dan Haikal dan anak-anak saya. Kali ini enggak boleh kalah ya, menang ya," kata Zulhas dalam keterangan video, Senin (29/7).

Zulhas lampau memeluk Faldo. Faldo tampak terharu dan membungkukkan badannya. Lalu dia mengucap terima kasih kepada sang Menteri Perdagangan.

Faldo menyebut Zulhas adalah orang nan mengajarkannya berpolitik. Dia juga kagum dengan kegigihan Zulhas nan bisa blusukan ke puluhan titik untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Insyaallah saya bakal kerja jauh lebih keras untuk memenangkan Pilkada Kota Tangerang," ucap Faldo.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan support terhadap kadernya, Faldo Maldini di Pilwakot Tangerang. Ia siap berseberangan dengan Partai Golkar nan menyiapkan Sachrudin.

Dukungan juga diberikan oleh Partai Gerindra. Partai nan dipimpin Prabowo Subianto itu telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Faldo.

"Calon wali kota dan calon wakil wali kota dari kota Tangerang Saudara Faldo Maldini dan Saudara Fadlin," ucap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Faldo muncul di publik sejak menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Lalu dia lantang memihak Prabowo Subianto di Pilpres 2014.

Setelah itu, dia berasosiasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mendapat kedudukan wakil sekretaris jenderal nan mengurusi koordinasi dengan DPW dan DPC di daerah.

Pada pemilu berikutnya, Faldo meninggalkan PAN. Dia berasosiasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia berdasar PSI membantunya saat uji materi syarat calon kepala wilayah di Mahkamah Konstitusi.

Sejak saat itu, Faldo sering memihak pemerintahan Jokowi melalui media sosial. Pada 14 Juli 2021, dia diangkat menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional