PAN Sebut Koalisi Indonesia Maju Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 03 Jun 2024 20:12 WIB

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan empat partai Koalisi Indonesia Maju sepakat mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. Empat partai Koalisi Indonesia Maju disebut telah sepakat mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan empat partai parlemen personil Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024.

Ia menyebut Partai Gerindra bakal segera menyusul Demokrat, Golkar, dan PAN untuk menyatakan support ke Khofifah-Emil.

"Kita sudah sepakat kemarin pertemuan empat [partai], memang sudah bulat Bu Khofifah, itu sudah," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, keempat parpol itu telah mencapai kesepakatan untuk mendukung mereka nanti.

Ia menyebut belum keluarnya surat keputusan support dari Gerindra ke Khofifah-Emil hingga sekarang hanyalah persoalan teknis belaka, namun mereka telah bermufakat soal itu.

"Soal teknis saja barangkali seperti saya kemarin ke Peru, suratnya baru sekarang, tapi kesepakatan sudah ya," ucap dia.

Dari empat partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nan tergabung di KIM, tersisa Gerindra nan belum mengeluarkan surat rekomendasi alias support ke duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tetap mempersiapkan surat rekomendasi untuk duet tersebut.

Ia menyampaikan surat rekomendasi itu nantinya bakal diserahkan pada waktu nan tepat ke Khofifah-Emil. Namun, Dasco tetap enggan membeberkan kapan Gerindra bakal menyerahkan surat tersebut.

Sementara sisanya, ialah Golkar, PAN, dan Demokrat telah menyatakan support ke duet petahana tersebut.

Seluruhnya beranggapan kepemimpinan Khofifah-Emil selama satu periode memimpin Jatim sukses dan kudu diteruskan.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional