PAN Usung Petahana di Pilkada Maluku dan Jambi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 21:46 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengusung nama Murad Ismail sebagai calon gubernur di Pilkada Maluku dan Al Haris di Pilkada Jambi 2024. Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengusung nama Murad Ismail sebagai calon gubernur di Pilkada Maluku dan Al Haris di Pilkada Jambi 2024. (Dok.Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengusung nama Murad Ismail sebagai calon gubernur di Pilkada Maluku dan Al Haris di Pilkada Jambi 2024. Keduanya saat ini berstatus sebagai petahana.

Selain itu, PAN juga bakal mengusung nama personil Komisi III DPR dari Partai Golkar, Rudy Ma'sud sebagai calon gubernur di Pilkada Kalimantan Timur mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut diungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan namalain Zulhas di rumah dinas Widya Candra, Jakarta, pada Kamis (6/6) malam.

"Jadi gubernur itu kedudukan nan sangat penting, sangat strategis. Oleh lantaran itu, kalahkan nan lain. Utamakan untuk kemajuan wilayah kerabat dan Indonesia. Itu aja pesan kami, enggak minta proyek alias apa. Enggak-enggak, minta-minta proyek-proyek enggak-enggak," kata Zulhas.

Zulhas meminta agar ketiga nama itu satu gelombang dengan PAN. PAN, kata dia, telah sukses memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ia meyakini PAN bakal mendapatkan jatah bangku menteri dengan jumlah banyak di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kita sama lah frekuensinya lantaran kita kemarin udah menang kan dukung Pak Prabowo. Insya Allah di sini banyak menteri dari PAN Insya Allah," ujarnya.

Tahapan dan agenda Pilkada 2024 diatur dalam PKPU 2 tahun 2024 tentang Tahapan, Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dijelaskan dalam PKPU itu, pendaftaran pasangan calon dibuka pada 24 Agustus sampai 26 Agustus. Adapun penetapan pasangan calon pada 22 September.

Pemungutan bunyi dilakukan pada 27 November lampau penghitungan bunyi dan rekapitulasi penghitungan bunyi pada 27 November sampai 16 Desember.

(lna/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional