Pansel Setor 12 Nama Calon Anggota Kompolnas ke Presiden Jokowi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 15:00 WIB

Dari 137 nama nan mendaftar, pansel akhirnya menyetor 12 nama kandidat calon personil Kompolnas ke Presiden Jokowi. Jokowi sudah menerima 12 nama kandidat calon personil Kompolnas dari pansel. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku telah menyerahkan 12 nama kandidat kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Pansel Kompolnas Edi Hasibuan menyebut nama-nama 12 kandidat nan telah lolos tes wawancara itu telah dikirim beberapa hari lampau melalui Menko Polhukam Hadi Tjahjanto selaku Ketua Kompolnas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul, telah diserahkan beberapa hari lalu. Sudah disampaikan lewat Menko Polhukam sebagai Ketua Kompolnas untuk disampaikan (kepada) Presiden," ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/9).

Kendati demikian, Edi enggan membeberkan lebih jauh ihwal siapa saja kandidat personil Kompolnas tahun 2024-2028 tersebut. Ia meminta agar perihal tersebut ditanyakan secara langsung kepada Menko Polhukam.

Ia menjelaskan nantinya nama-nama nan telah diajukan oleh Pansel tersebut bakal diputuskan oleh Presiden Jokowi. Lebih lanjut, dengan diserahkannya 12 nama peserta nan lolos, Edi menyebut saat ini tugas pansel resmi berakhir.

"Tugas kami menyiapkan 12 nama untuk diserahkan ke presiden dengan penyerahan ini tugas Pansel Kompolnas selesai," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Pansel Hermawan Sulistyo menyebut terdapat sebanyak 137 orang telah mendaftar sebagai calon personil Kompolnas periode 2024-2028.

Dari jumlah tersebut sebanyak 37 di antaranya merupakan master kepolisian. Sedangkan 100 orang lainnya merupakan tokoh masyarakat.

Para peserta menjalani tes dan diseleksi secara berkala. Mulai dari seleksi berkas administrasi, tes tertulis, tes kesehatan jiwa dan jasmani, tes asesmen hingga tes wawancara.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional