Pasar Seni Ubud Kebakaran, 21 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 16:15 WIB

Pasar seni tematik Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, mengalami kebakaran, Sabtu (17/8) siang, dan hingga sore ini tetap upaya pemadaman oleh petugas gabungan. Petugas berjibaku berupaya memadamkan kebakaran di Pasar Seni Ubud, Bali. (Dok. Humas Polda Bali)

Denpasar, CNN Indonesia --

Pasar seni tematik Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, mengalami kebakaran, Sabtu (17/8) siang.

Hingga sekitar pukul 17.00 WITA saat buletin ini ditulis, dan hingga sekarang para petugas pemadam tetap berupaya memadamkan api di pasar tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, kebakaran Pasar Seni Ubud Gianyar terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 13.00 WITA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita semua sangat prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut. Di mana peristiwanya terjadi bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Kombes Jansen, Sabtu (17/8) sore.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dia mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, di mana api diperkirakan berasal dari gerai nan menjual kain dan baju kaus di rubanah atau basement timur nomor tiga.

Dia mengatakan para saksi saat itu memadamkan api dengan menggunakan perangkat pemadam nan tersedia. Mereka juga melaporkan kejadian kebakaran itu ke atasannya. 

Selanjutnya, menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Pihak pemadam, kata Jansen, mengerahkan 21 unit Damkar campuran dari Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar. Mereka juga dibantu oleh Polri dan TNI serta masyarakat di sekitar dan tetap berjuang untuk melakukan pemadaman di TKP.

"Kita doakan berbareng semoga api secepatnya dapat dipadamkan dan jangan sampai menimbulkan korban jiwa. (Untuk kerugian) belum diketahui," ujarnya.

(kdf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional