PBB Siapkan 3-4 Nama Jadi Menteri Kabinet Prabowo, Termasuk Yusril

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 15:38 WIB

Partai Bulan Bintang (PBB) masuk dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Usai menang, mereka sekarang siap menyodorkan nama untuk jadi menteri. PBB menyiapkan tiga hingga empat nama untuk masuk dalam kabinet Prabowo. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengaku Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bakal mengusulkan tiga sampai empat kadernya untuk mengisi bangku kabinet di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Cuma tentunya kelak Pak Yusril bakal mencoba dengan PBB mengusulkan kader-kader terbaiknya sekitar tiga sampai empat nama," kata Afriansyah di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (18/5).

Afriansyah mengakui PBB kemungkinan bakal mengusulkan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dirinya sendiri, hingga Fachri Bachmid hingga Yuri Kemal untuk masuk kabinet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, dia mengatakan sampai saat ini nama-nama tersebut belum diajukan dan belum ada pembicaraan secara resmi kepada Prabowo.

"Cuma dulu Pak Prabowo sudah bilang kelak kita 'walaupun PBB-nya tidak ada bangku di parlemen tapi saya tetap bakal membujuk dan melibatkan PBB membantu pemerintahan saya'," kata dia.

Afriansyah mengatakan parpol-parpol pendukung Prabowo-Gibran tetap menunggu diajak bicara soal kabinet oleh Prabowo sampai saat ini.

"Ya sembari menunggu UU Kementerian nan sedang direvisi juga," kata dia.

PBB menjadi salah satu parpol pengusung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 berbareng delapan parpol lainnya ialah Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Partai Gelora dan Partai Garuda.

Namun selain parpol pengusung, Prabowo juga bakal membujuk parpol di luar koalisi untuk masuk. Wacana kabinet gendut mulai mengemuka.

Karena itu saat ini tengah digodok revisi UU Kementerian nan dinilai untuk mengakomodir kepentingan koalisi besar ini.

Partai NasDem dipastikan bakal bergabung. PKS dan PKB juga tetap terbuka kemungkinan bergabung. Sejauh ini baru PDIP yang jadi partai pemenang pemilu nan besar kemungkinan bakal berkoalisi.

(rzr/sur)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional