PBB Usung Anak Yusril Maju Cawagub Babel di Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 16:11 WIB

Anak Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah diusung untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Bangka Belitung pada Pilkada 2024. Anak Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah diusung jadi calon Wakil Gubernur Bupati Belitung pada Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah diusung oleh PBB untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Bangka Belitung dalam Pilkada 2024.

"Kemudian di Babel kita bakal memajukan Pak Yuri Kemal, anaknya Pak Yusril, sebagai wagub," kata Sekjen PBB Afriansyah Noor di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (18/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yuri Kemal sebelumya sempat maju sebagai calon bupati Kabupaten Belitung Timur pada Pilkada 2020. Ia berpasangan dengan Nurdiansyah.

Namun, pasangan ini kudu kalah dari pasangan Burhanudin-Khairil Anwar.

Afriansyah juga mengatakan, Bupati Konawe Utara sekaligus kader PBB Ruksamin bakal diusung untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara. PBB juga bakal mengusung Ketua DPC Toli-toli Amran Hi. Yahya untuk maju kembali sebagai Bupati Toli-toli untuk dua periode.

"Jadi itu kader-kader nan PBB langsung. Ada juga wakil dari Kabupaten Sarmi kelak ketua DPC nan juga sudah tiga periode menjadi personil DPR bakal maju menjadi Wakil Bupati Sarmi," kata dia.

Afriansyah mengatakan, pihaknya bakal berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung kadernya di Pilkada. Pasalnya, PBB belum bisa maju sendiri untuk mengusung paslon di Pilkada.

Ia juga menjelaskan, PBB sudah membikin tim Pilkada untuk bekerja di area barat dan area timur demi menjaring calon kepala daerah.

"Nah, kemudian kedua tim ini sudah menjaring calon-calon Pilkada dari daerah-daerah nan sudah mengusulkan," kata dia.

(rzr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional