PBNU Bentuk Tim Panel 9 Orang Gali PKB-NU, Akan Sowan ke Ma'ruf Amin

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 17:28 WIB

Tim panel berisikan sembilan orang dibuat untuk menggali pihak-pihak mengenai terkait hubungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PBNU. PBNU corak tim panel 9 orang gali hubungan dengan PKB. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk tim panel nan berisikan sembilan orang pengurus untuk menggali pelbagai info dari pihak-pihak mengenai terkait hubungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PBNU.

Rais Syuriyah PBNU Muhammad Cholil Nafis mengungkapkan tim panel ini dibentuk untuk membantu tim nan berisikan Anwar Iskandar dan Amin Said Husni sesuai keputusan rapat pleno.

"Memang nan ditunjuk PBNU ada dua orang Anwar Iskandar dengan Amin Said Husni. Kemudian tim panelnya di bawah itu ada beberapa di antara ada saya," kata Cholil di Kantor PBNU, Jakarta, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cholil merinci delapan personil lain selain dirinya nan menjadi personil tim panel ini. Di antaranya Ihsan Abdullah, Umarsyah, Miftah Faqih, Ahmad Fahrurozi, Ulil Abshar Abdalla, Suleman Tanjung, Imran Rosyadi Hamid dan Najib Azca.

Ia mengatakan tim panel ini bekerja untuk mendalami dan menghimpun info mengenai hubungan PKB dan NU. Pelbagai info itu, lanjutnya, bakal dilaporkan kepada Anwar Iskandar dan Amin Said Husni.

"Jadi ini tetap proses teman-teman sekalian. minta maaf jika mendalam, kami belum bisa kami sampaikan utuh," kata dia.

Di sisi lain, Cholil mengatakan tim panel bakal mengundang pelbagai pihak untuk dimintai informasinya mengenai hubungan PKB dan PBNU. Salah satunya adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Khusus Ma'ruf, tim ini nantinya bakal berjamu langsung menemui Ma'ruf Amin.

"Yang muda nan aktif dan nan sudah tidak aktif kita bakal mintakan informasinya, termasuk kepada nan tua kami bakal kelak bakal mendatangi. Termasuk Kiai Ma'ruf kita bakal mendatangi selain kepada beliau untuk mendapatkan info nan cukup," kata dia.

Sebelumnya tim PBNU telah memanggil eks Sekjen PKB Lukman Edy pada pekan lalu. Tim juga telah memanggil Sekjen PKB Hasanuddin Wahid pada hari ini, Senin (5/8), namun nan berkepentingan tak menghadiri panggilan.

PKB dan PBNU belakangan ini tengah memanas usai DPR menggulirkan Pansus Haji DPR.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf memutuskan membentuk tim untuk mendalami sekaligus mengkaji ulang hubungan NU dengan PKB. Kemudian PBNU menunjuk dua orang sebagai tim utama yakni, Wakil Rais Aam Anwar Iskandar dan Wakil Ketua Umum PBNU Amin Said Husni.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional