PDIP Bakal Koalisi dengan Golkar Usung Airin di Pilgub Banten

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 31 Jul 2024 19:33 WIB

Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus memastikan PDIP bakal berkoalisi dengan Golkar mengusung Airin di Pilgub Banten 2024. Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus memastikan PDIP bakal berkoalisi dengan Golkar mengusung Airing di Pilgub Banten 2024. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus memastikan PDIP akan berkoalisi dengan Golkar mengusung Airin Rachmi Diany di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

"Airin, yes. PDI Perjuangan dengan Golkar, yes," kata Deddy usai aktivitas obrolan di area SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Deddy bilang perihal itu merupakan keputusan sementara hingga kelak diumumkan secara resmi. Kecuali, kata dia, ada pihak nan bakal ikut campur.

"Yes, sampai hari ini kita bakal dengan Golkar. Kecuali ada nan mau cawe-cawe maksain. Jangan gitu?" tuturnya.

Golkar sudah mengeluarkan surat tugas kepada Airin untuk maju di Pilgub Banten 2024. Ketua Bappilu Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan Golkar apalagi sudah menugasi Airin sejak tiga tahun lalu.

Doli juga menyambut baik rencana PDIP menduetkan Airin dengan eks Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. Dia bilang ada kesempatan Ade bakal dipasangkan dengan Airin.

"Komunikasi selama ini bagus. Dan kesempatan untuk itu ada," ujar Doli.

Sementara itu, Gerindra PKS, Demokrat, NasDem, dan PAN bakal mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional