PDIP Bakal Usung Risma Hadapi Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 16:02 WIB

PDIP bakal mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. PDIP bakal mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Kabar itu disampaikan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah. Menurutnya, nama Risma nyaris pasti menjadi sosok nan bakal diusung PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau Jawa Timur Ibu Risma insya Allah confirmed," kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (27/8).

Saat ini, PDIP tetap dalam tahap komunikasi untuk menentukan calon wakil gubernur pendamping Risma. Said belum mau mengungkap daftar nama nan masuk dalam bursa cawagub.

Said menjelaskan komunikasi dilakukan dengan beragam pihak, terutama tokoh masyarakat, ustad dan berilmu ustadz setempat, dan PKB.

"PKB iya, para alim, para kiai, tokoh masyarakat. Kita memerlukan beragam komponen masyarakat untuk diajak bicara," ucapnya.

KPU membuka pendaftaran pasangan calon kepala wilayah untuk Pilkada 2024 pada 27-29 Agustus 2024. 

Setelahnya, KPU bakal menetapkan pasangan calon kepala wilayah pada 22 September. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

Sejauh ini di Jawa Timur baru muncul nama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Pasangan petahana ini diusung kebanyakan partai, di antaranya Gerindra, Golkar, dan Demokrat.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional