PDIP Gelar Konsolidasi Pilkada, Andika Hingga Risma Beri Arahan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 14:56 WIB

Konsolidasi pemenangan pilkada pada hari ini merupakan gelombang ketiga. Diikuti ratusan calon kepala daerah. Ilustrasi. Badan Pemenangan Pilkada PDIP menggelar training nasional tim pemenangan dan calon kepala wilayah menghadapi Pilkada Serentak 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Pemenangan Pilkada PDIP menggelar training nasional tim pemenangan dan calon kepala wilayah menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Pelatihan gelombang ketiga itu digelar di area Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7) dan dihadiri lebih dari 80 calon kepala wilayah mulai tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini kita berada di letak aktivitas training gelombang ketiga. Hari ini nan datang sekitar 80-an calon kepala wilayah gubernur, bupati, maupun wali kota," kata Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP Adian Napitupulu di lokasi.

Adian mengungkapkan selama tiga hari acara, training bakal diisi sejumlah materi dan strategi pemenangan. Sejumlah pemateri, baik dari internal maupun eksternal bakal dihadirkan.

Materi training dua di antaranya bakal diisi mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Keduanya merupakan kader PDIP.

Hingga gelombang ketiga, aktivitas training calon kepala wilayah telah diikuti sekitar 200 calon kepala wilayah tingkat kabupaten/kota. PDIP menargetkan training tetap bakal berjalan hingga Agustus 2024.

"Dan kita bakal selesaikan semuanya sampai 545. Mungkin tetap ada dua alias tiga gelombang lagi. Target kita pertengahan Agustus maksimal seluruh training dari gelombang pertama sampai akhir sudah selesai," kata Adian.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional