PDIP Gelar Rapat DPP Tentukan Cagub Cawagub Jakarta dalam Waktu Dekat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Jul 2024 00:40 WIB

DPP PDIP disebut bakal segera menggelar rapat internal untuk mengambil keputusan final sosok cagub-cawagub pada Pilkada serentak 2024. Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menyebut segera menggelar rapat internal untuk mengambil keputusan final sosok cagub-cawagub pada Pilkada serentak 2024. (Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP disebut segera menggelar rapat internal untuk mengambil keputusan final sosok cagub-cawagub pada Pilkada serentak 2024.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah belum dapat memastikan kapan rapat tersebut bakal digelar. Namun, dia meyakini rapat bakal digelar dalam waktu dekat mengingat agenda pendaftaran mulai dibuka pada akhir Agustus mendatang.

"Kapan rapat DPP ini? Sejauh ini tetap belum ada berita pasti kapan tanggal dan tempatnya. Tetapi insya Allah dalam waktu dekat," katanya saat dihubungi, Jumat (19/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rapat di dalamnya bakal sekaligus memutuskan sosok nan bakal diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta. Said menilai partainya tetap berkesempatan bakal mengusung Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok terlebih usai namanya menempel Anies Baswedan di survei Litbang Kompas.

Kata Said, nama Ahok memang tengah kembali terkenal dalam perbincangan publik. Sebagai kolega satu partai, Said tak kaget dengan elektabilitas Ahok nan tetap di jejeran teratas.

Dia menduga ada kerinduan di tengah masyarakat terhadap sosok Ahok nan dinilai tegas selama menjadi gubernur DKI.

"Apa nan pernah dilakukan Ahok saat menjabat sebagai Gubernur Jakarta tidak bisa kita nafikan manfaatnya. Bagaimana dia bekerja dengan sangat baik. Terlebih, dia punya integritas yang, saya kira, semua masyarakat sangat mengerti itu," kata Said.

"Mungkin itulah nan menyebabkan namanya kembali muncul. Jadi ini murni bunyi nan berasal dari bawah," imbuhnya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional