PDIP Jabar Usulkan Sejumlah Nama untuk Pilgub, Ada Nama Ridwan Kamil

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 15:09 WIB

Selain melaporkan nama bakal calon ke DPP PDIP, PDIP Jabar juga memberikan hasil komunikasi dengan enam partai lain untuk Pilgub Jabar ke pusat. Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil sekarang dikenal sebagai politikus Golkar. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPD PDIP Jawa Barat sudah menyerahkan nama nan bakal diusung sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada tahun 2024 ini ke DPP PDIP.

Salah satu nama nan diusulkan itu adalah eks Gubernur Jabar nan sekarang pejabat di Partai Golkar, Ridwan Kamil.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan berasas hasil survei, nama Ridwan Kamil memang menjadi terkuat logika maju pada kontestasi lima tahunan itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Ono juga melapor ke DPP hasil komunikasi dengan parpol lain di tingkat provinsi mengenai Pilkada di Jawa Barat. Dia menyebut pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan 6 partai untuk menatap Pilgub Jabar.

"Sudah di tangan DPP. Sosoknya Pak Ridwan Kamil itu kan memang dengan hasil survei tertinggi. Kita sudah laporkan hasil komunikasi kita dengan Gerindra, PAN, PKB, PKS, PPP, NasDem," kata Ono di Lembang, Jumat (19/7) seperti dikutip dari detikJabar.

Setelah itu, Ono mengungkapkan, keputusan mengenai siapa nan bakal diusung PDIP di Pilgub Jabar ada di tangan DPP PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya saat ini, peta politik untuk Pilgub Jabar tetap sangat dinamis. Sebab hingga kini, belum ada partai nan secara resmi mengusung sosok calonnya, selain NasDem nan mengusung Ilham Akbar Habibie

"Bolanya sekarang ada di DPP, sekarang juga pastinya kan DPP sedang berkomunikasi dengan DPP partai lainnya," ucapnya.

"Saya sering mengatakan bahwa kondisi Jawa Barat tetap sangat cair lantaran belum satu pun partai nan sudah mendeklarasikan pasangan calon. Jadi tetap sangat terbuka," tutup Ono.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional