PDIP Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP di Pilgub Jateng

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 17:18 WIB

DPP PDIP telah menjalin komunikasi dengan PKB dan PPP mengenai kesempatan kerja sama di Pilgub Jawa Tengah. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menjalin komunikasi dengan PKB dan PPP mengenai kesempatan kerja sama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku telah menugaskan jajarannya untuk menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan elit PPP. Khusus PPP, Hasto menyebut partainya punya rekam jejak pada Pilgub sebelumnya saat memasangkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

"Kami sudah menugaskan ada nan berjumpa dengan Cak Imin Ketua Umum PKB. Kemudian juga berjumpa dengan PPP lantaran sebelumnya wakil Pak Ganjar itu, Gus Yasin itu juga dari PPP," kata Hasto di sekolah partai, Kamis (6/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khusus PKB, Hasto mengaku telah mencermati kenaikan signifikan bunyi partai tersebut pada Pileg 2024 lalu.

Hingga saat ini, PDIP, kata Hasto, telah mengantongi dua nama dari internal partainya nan berpotensi untuk diusung maju di Jateng. Keduanya ialah mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo namalain Jekek.

"Misalnya ada Mas Hendi, itu Walikota Semarang dua periode itu bagus. Kemudian ada Pak Jekek dari Wonogiri nan kepemimpinannya sangat mengakar, ya cukup banyak tokoh-tokoh nan kami miliki untuk kepala daerah," katanya.

Di luar itu, Hasto mengaku tetap mengkaji nama-nama lainnya, mulai dari jejeran kepala wilayah hingga tokoh nasional. Hal itu menurut dia juga bakal dibicarakan dengan dan diuji ke publik.

"Kita punya banyak kepala daerah, punya tokoh-tokoh nasional, nama-nama nan disuarakan publik itu nan terus kami kaji, termasuk membangun kerja sama dengan partai politik," katanya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional