PDIP Kaji Usulan Nama Anies hingga Pramono Anung untuk Pilgub DKI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 03 Jun 2024 15:45 WIB

PDIP mengkaji sejumlah nama nan bakal diusung maju Pilgub DKI Jakarta 2024, termasuk Pramono Anung, Azwar Anas hingga Anies Baswedan. PDIP mengkaji sejumlah nama nan bakal diusung maju Pilgub DKI Jakarta 2024, termasuk Pramono Anung, Azwar Anas hingga Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku partainya bakal mengkaji nama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PANRB Azwar Anas hingga mantan capres Anies Baswedan untuk diusung maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ia mengakui ada usulan nama-nama tersebut untuk diusung maju di Pilgub DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami bakal betul-betul melakukan kajian secara komplit termasuk usulan misalnya Pak Anies. Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya nan sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas keahlian reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," kata Hasto di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6).

"Semua bakal dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin nan terbaik," tambahnya.

Hasto mengatakan pelbagai usulan nama-nama itu bakal diperhatikan oleh PDIP. Terlebih, Jakarta merupakan wilayah nan sangat krusial dan strategis.

Ia pun mengatakan sempat mendengar keluhan penduduk Jakarta lantaran kehilangan kepemimpinan Ahok di Jakarta. Ia berkata Ahok telah menghadirkan 'Pasukan Warna-warni' nan mempunyai tugas untuk menjaga sarana dan prasarana umum di Jakarta.

"Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu. Itu didengarkan oleh PDIP," kata dia.

Anies sendiri telah memberi sinyal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengatakan sedang mempertimbangkan dengan serius kesempatan itu.

Anies maju Pilpres 2024 berbareng Muhaimin Iskandar nan diusung oleh PKB, NasDem dan PKS. Meski begitu, pasangan ini kalah bunyi dari pasangan Prabowo-Gibran.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional