PDIP Respons Komika Marshel Maju Pilwalkot Tangsel 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 05:10 WIB

Menurut Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito, pihaknya mau calon kepala wilayah nan betul-betul mempunyai pendapat dan pengalaman. Menurut Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito, pihaknya mau calon kepala wilayah nan betul-betul mempunyai pendapat dan pengalaman. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito merespons majunya Komika Marshel Widianto sebagai calon wakil walikota di Pilwalkot Tangsel 2024.

Wanto mengatakan partainya bakal mengusung calon pemimpin nan betul-betul memahami tata kelola birokrasi pemerintahan wilayah nan berakibat pada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bagi PDIP tentu mau menghadirkan pasangan calon kepala wilayah nan betul-betul mempunyai pendapat dan pengalaman," kata Wanto di kantornya, Minggu (23/6) malam.

Menurut dia saat ini DPC PDIP Tangsel tengah membangun komunikasi politik secara intensif dengan DPC Partai Golkar Tangsel.

Wanto menyebut pihaknya belum memutuskan sosok nan bakal dicalonkan di Pilwalkot Tangsel mendatang lantaran tetap menunggu finalisasi kerjasama partai di tingkat provinsi.

Kendati demikian, dia memastikan DPC PDIP Tangsel tak bakal mengusung calon nan hanya mengandalkan ketenaran namun minim pengalaman.

"Figur-figur itu nanti. Paslon nan bakal didorong oleh DPP partai itu betul-betul nan memahami tugas untuk memajukan wilayah tersebut. Tidak hanya sekadar aspek populer, aspek dikenal. Tetapi selain dikenal kan dia punya rekam jejak nan cukup baik dari segi pengalaman kepemimpinan," ujarnya.

"Kalau hanya sekadar mengandalkan ketenaran kasian rakyat jika pemimpin tidak bisa punya konsep visi misi dalam mengelola birokrasi," sambung Wanto.

DPC Gerindra Tangsel resmi mengusung Komika Marshel Widianto sebagai calon wakil walikota di Pilwalkot Tangsel 2024 dan bakal membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

Komunikasi politik itu bakal dibantu oleh DPP Gerindra dan partai politik nan tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

(lna/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional