PDIP soal Golkar Balik Dukung Airin di Pilgub Banten: Kita Duluan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun tak ambil pusing atas keputusan DPP Golkar yang sekarang mendukung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Komarudin menegaskan PDIP tetap bakal mengusung Airin-Ade dengan alias tanpa support dari DPP Golkar di Pilgub Banten 2024.

"Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar alias tidak, PDIP kan sudah resmi mencalonkan bu Airin dari awal," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komarudin juga tak masalah atas keputusan DPP Golkar nan baru mengusung Airin-Ade setelah PDIP mengambil sikap. Ia pun mempersilakan jika DPP Golkar sekarang mau bekerjasama dengan PDIP untuk memperebutkan bangku Banten 1.

"Tidak ada urusan Golkar mau gabung alias tidak, mencalonkan siapa kok, kita kan kasih calon duluan Airin kan, jika Golkar mau ikut-ikutan ya silakan saja," tutur dia.

Di sisi lain, Komarudin tak menjawab dengan tegas mengenai apakah sekarang Airin berstatus sebagai kader Golkar alias PDIP. Ia hanya menyebut Airin sekarang telah diusung berbareng Ade Sumardi nan berstatus sebagai kader PDIP.

"Ya dia mau Golkar alias mau PDI Perjuangan kita kan proses pencalonan sudah dicalonkan, bahwa Golkar dari belakang ikut-ikutan silakan saja," jelas dia.

"Ya kan pasangan dengan orang PDI Perjuangan kan," imbuhnya.

Sebelumnya, Golkar mendukung pasangan Soni-Dimyati Natakusumah berbareng parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus lainnya, ialah PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PSI dan PPP di Pilgub Banten.

Sementara itu, Airin nan merupakan Wakil Ketua Umum Golkar memilih maju sendiri hanya dengan support PDIP. Airin mengaku sudah dapat penugasan maju di Pilgub Banten sejak dua tahun lalu, saat Golkar dipimpin Airlangga Hartarto.

Namun, pada Selasa (27/8) ini, Golkar akhirnya kembali badan mendukung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional