PDIP soal Jokowi-Puan Hangat di WWF: Mereka Tetap Lambang Kita

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 15:13 WIB

Menurut politisi PDIP Said Abdullah, suka alias tidak, Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani tetap lambang kenegaraan. Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons soal momen hangat Jokowi dan Puan Maharani di WWF, Bali. (CNN Indonesia/ Panji Septo)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP PDIP buka bunyi soal momen hangat antara Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di welcoming dinner World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5) malam.

Lewat siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Negara, Jokowi dan Puan beberapa kali menunjukkan kedekatan mereka. Jokowi misalnya sempat menyambut Puan nan datang bergantian dengan para kepala negara lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menuturkan momen kedekatan Puan dengan Jokowi sebagai wajah Indonesia. Menurutnya, Jokowi dan Puan adalah lambang alias simbol kenegaraan.

"Yang satu bapak Jokowi sebagai Presiden RI nan satu Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apapun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama," kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Senin (20/5).

Dia mengungkapkan bahwa pertemuan antara keduanya adalah keniscayaan. Namun, Said enggan memperkirakan soal obrolan antara Jokowi dan Puan. Dia meyakini keduanya berbincang urusan kenegaraan.

"Kalau soal itu nan dibahas pasti urusan negara, masa urusan lain-lain," katanya.

Momen kedekatan Puan dan Jokowi kontras dengan hubungan PDIP dan Jokowi selama Pemilu 2024.

Hubungan Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kian meruncing imbas pencalonan Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Jokowi itu maju mendampingi Prabowo Subianto.

Padahal, PDIP nan merupakan partai Jokowi, mengusung Ganjar Pranowo. Namun, hingga saat ini PDIP belum menyatakan secara tegas nasib status Jokowi sebagai kader.

Terkini, PDIP memutuskan tidak mengundang Jokowi di aktivitas rapat kerja nasional partai nan digelar akhir pekan ini di Ancol, Jakarta Utara.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional