PDIP soal Peluang Usung Kaesang: Dipertimbangkan Pak Jokowi Maksudnya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 16:28 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bunyi soal kesempatan partainya mempertimbangkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bunyi soal kesempatan partainya mempertimbangkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto angkat bunyi soal kesempatan partainya mempertimbangkan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Jakarta pada November 2024.

Hasto hanya merespons singkat saat dimintai konfirmasi soal itu. Dengan nada berkelakar, dia menjelaskan bahwa Kaesang mungkin dipertimbangkan oleh ayahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dipertimbangkan Pak Jokowi maksudnya," kata Hasto di Sekolah Partai, Kamis (6/6).

Peluang PDIP mempertimbangkan nama Kaesang sebelumnya disampaikan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Dia tak sependapat jika Kaesang tak masuk radar partainya untuk diusung pada pilkada mendatang.

Menurut Said, PDIP membuka kesempatan untuk mengusung semua sosok nan potensial. Bukan hanya Kaesang, ada juga nama Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

"Kaesang juga menarik, kata siapa bagi PDIP tidak menarik, PDIP tidak menafikan siapapun dan kami tidak dalam konteks untuk memusuhi siapa pun," katanya.

Said bilang PDIP saat ini tak mau meletakkan jarak dengan siapa pun. Dia mempertimbangkan semua sosok nan dinilai potensial.

Ketua Badan Anggaran DPR itu memastikan PDIP bakal mengusung kadernya untuk maju di Jakarta. Sebagai partai besar, dia memastikan PDIP bakal mengusung kadernya baik di posisi calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

"Kalau tidak dua-duanya kita tidak mencalonkan itu enggak mungkin. Bagi kami siapapun nan terbaik sesuai dengan ideologi kami platfrom politik partai perjuangan kami maka itu menjadi kandidat kami," katanya.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional