PDIP soal Pramono Anung Maju Pilkada: Sejak Awal Sudah Kami Godok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 10:24 WIB

Nama Pramono Anung disebut telah digodok sejak lama oleh PDIP untuk maju Pilkada 2024. Nama Pramono Anung disebut telah digodok sejak lama oleh PDIP untuk maju Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Jubir Badan Pemenangan Pilkada PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan partainya tak secara tiba-tiba memunculkan nama Sekretaris Kabinet sekaligus kader PDIP Pramono Anung untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Seno menjelaskan nama Pramono telah digodok sejak lama berbareng dengan nama-nama lain nan berasal dari beragam latar belakang.

"Nama-nama menteri kabinet misalnya Pak Azwar Annas kemudian Bu Risma, apalagi muncul Pak Andika Perkasa dulu, lampau Pak Pramono Anung termasuk," kata Seno dalam Political Show CNNIndonesia, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi buat kami semua sebenarnya munculnya nama Pak Pram di hari ini, ini bukan sesuatu nan completely new. Ini sesuatu nan memang dari awal sudah kami godok," sambungnya.

Kendati demikian, Seno belum dapat memastikan kapan PDIP bakal mengumumkan pasangan calon nan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menyebut partai berlambang banteng itu tetap menunggu waktu dan momen nan pas untuk mengumumkan sosok nan bakal memperebutkan bangku Jakarta 1 itu.

"Jadi kita memang tunggu waktu nan terbaik momentum nan terbaik kelak sebelum kita umumkan nama dari kami," tutur dia.

"Kita punya rule of the game punya patokan main dan kami harapkan semua pihak kami percaya bakal menghormati," imbuhnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey menyebut partainya lebih memilih kader mereka Pramono Anung-Rano Karno untuk maju.

Hal tersebut berbeda dengan berita sebelumnya nan menyebut PDIP bakal mengusung Anies Baswedan berbareng Rano Karno.

"DKI Pramono-Rano," kata Olly melalui pesan singkat, Senin (26/8).

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional