PDIP Tugasi Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 20:56 WIB

Ganjar Pranowo bakal membantu menyiapkan para calon kepala wilayah PDIP lewat sekolah partai jelang Pilkada 2024. PDIP menugaskan Ganjar Pranowo untuk membantu pemenangan Pilkada 2024 nan bakal digelar pada 27 November mendatang. REUTERS/WILLY KURNIAWAN

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah menugaskan Ganjar Pranowo untuk membantu pemenangan Pilkada 2024 yang bakal digelar pada 27 November mendatang.

Hasto menyebut bahwa Ganjar bakal membantu menyiapkan para calon kepala wilayah PDIP lewat sekolah partai. Menurut dia, sebagai kader, Ganjar mempunyai rekam jejak nan panjang di bagian pendidikan dan training kader.

"Setidaknya dalam pilkada ini itu seperti Pak Ganjar itu juga bakal membantu upaya-upaya pemenangan Pemilu mempersiapkan kader-kader melalui sekolah partai," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara khusus, lanjut, Hasto Ganjar dibantu Ahok dan Tri Rismaharini alias Risma. Ketiganya selama ini dianggap sukses sebagai mantan kepala wilayah dari PDIP.

"Di situ kami juga melibatkan Pak Ahok, Bu Risma, ada Pak Ganjar untuk merancang kurikulum agar best practices dari keberhasilan para kepala wilayah PDIP bisa diterapkan ke nan lain," katanya.

Di Surabaya, ucap Hasto, Risma misalnya dianggap sukses mengatasi stunting saat menjadi wali kota. Sementara di Semarang, Ganjar sukses membangun kota pertanian alias city farming.

Hasto menyebut sejumlah catatan keberhasilan kadernya sebagai kepala wilayah bakal ditonjolkan dalam penyelenggaraan Rakernas pada akhir Mei mendatang. Para kepala wilayah nantinya bakal memberikan laporan keberhasilan mereka.

"Itu semua dari kepala wilayah nan nantinya bakal ditampilkan di Rakernas. Jadi di Rakernas PDI Perjuangan, kelak ada laporan kepada rakyat, berupa hal-hal apa nan sudah dilakukan oleh PDI Perjuangan untuk rakyat, bangsa, dan negara," ucap Hasto.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional