PDIP Ungkap Peluang Megawati dan Prabowo Bertemu 17 Agustus

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 19:12 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap kesempatan Megawati Soekarnoputri berjumpa presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari Kemerdekaan 17 Agustus. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap kesempatan Megawati Soekarnoputri berjumpa presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari Kemerdekaan 17 Agustus. CNN Indonesia/Safir Makki

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkap kesempatan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri akan berjumpa presiden terpilih Prabowo Subianto pada momentum peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Menurut Hasto, partainya saat ini tetap sibuk menghadapi sejumlah agenda partai, termasuk nan terdekat Rakernas pada akhir Mei mendatang. Menurut dia, wacana pertemuan baru bisa dimungkinkan pasca agenda-agenda tersebut selesai.

"Ya dalam momentum nan tepat setelah agenda partai dijalankan pertemuan bakal dapat dijalankan, kita kan punya agenda-agenda nasional dimana para pemimpin bisa berjumpa berbareng misalnya, ada spirit 17 Agustus," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto menyebut partainya mempunyai komunikasi nan baik dengan Partai Gerindra ketua Prabowo. Tak hanya secara kepartaian, Megawati juga mempunyai hubungan nan baik dengan Prabowo.

Menurut Hasto, jejak hubungan itu menjadi modal nan baik jika pertemuan keduanya dilangsungkan.

"Secara pribadi hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo adalah hubungan nan baik, saling menghormati dan juga mempunyai kesejarahan nan panjang," katanya.

Bukan hanya di tingkat pusat, Hasto apalagi memastikan partainya juga terus menjalin komunikasi dengan Gerindra. Menghadapi Pilkada 2024, Hasto mengungkap PDIP berkesempatan besar menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra, selain ada Golkar maupun PAN.

Hasto misalnya, menyebut saat ini partainya juga terus menjalin komunikasi dengan Dedi Mulyadi, sebagai kader Gerindra nan masuk bursa Pilgub Jawa Barat.

"Jadi, apa nan terjadi di dalam dinamika politik di tingkat nasional, itu juga diwarnai oleh apa nan terjadi di daerah, di mana nyaris seluruh partai saat ini berkonsentrasi pada penyelenggaraan pilkada serentak itu," katanya.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional