PDIP Usung Eks Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad di Pilgub Lampung

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 19:26 WIB

Ketua Bappilu PDIP Lampung mengatakan bekerja untuk berkonsolidasi dengan partai-partai lain untuk Pilgub 2024. Ilustrasi. Ketua Bappilu PDIP Lampung mengatakan bekerja untuk berkonsolidasi dengan partai-partai lain untuk Pilgub 2024. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDI Perjuangan resmi mengusung Umar Ahmad untuk Pilgub Lampung pada Pilkada serentak 2024.

Umar Ahmad merupakan mantan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), dan juga kader PDIP di Lampung.

Umar mengatakan dirinya mendapat kepercayaan dari DPP PDIP untuk menjadi calon wakil gubernur di Pilgub Lampung. Dia menyatakan dirinya siap melaksanakan tugas partai nan diberikan kepadanya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mendapatkan penugasan nan dikeluarkan oleh DPP pada Pilgub Lampung untuk wakil Gubernur Lampung," katanya, Sabtu (20/7) seperti dikutip dari detikSumbagsel.

Adapun tugas pertamanya adalah untuk berkomunikasi dengan beberapa partai nan telah mengeluarkan rekomendasi kepada kadernya untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung.

"Seperti kita ketahui Golkar dan Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi calon gubernur pada Pilgub Lampung. Saya bakal berkomunikasi dengan beberapa partai nan termasuk dua partai itu, nantinya hasil komunikasi ini bakal dilaporkan ke DPP dan mengerucut sebagai pasangan calon," ujarnya.

Dia nan juga Ketua Bappilu PDIP Lampung itu menyampaikan beberapa tugas lainnya ialah melakukan konsolidasi berbareng kader internal partai mulai dari tingkatan DPD hingga anak ranting.

"Ada beberapa tugas lainnya ialah melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh komponen PDI Perjuangan di Provinsi Lampung dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan," jelas Umar.

"Kemudian, berbareng dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membikin pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Provinsi Lampung," kata dia.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional