PDIP Usung Sekda Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 17:35 WIB

Supian Suri-Chandra diumumkan pada gelombang kedua pengumuman calon kepala wilayah PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8). PDIP resmi mengusung Supian Suri-Chandra Rahmansyah sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depk pada Pilkada serentak 2024. (Detikcom/Rumondang Naibaho)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung Supian Suri-Chandra Rahmansyah sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada serentak 2024.

Supian Suri-Chandra diumumkan pada gelombang kedua pengumuman calon kepala wilayah PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto.

Supian Suri nantinya bakal melawan bakal calon dari PKS, Imam Budi Hartono. Imam saat ini tetap menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Supian Suri saat ini tetap aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Ia dilantik sebagai Sekda Depok pada 22 Juli 2021.

Ia merupakan birokrat nan berkarier di pelbagai kedudukan di Pemkot Depok.

Pria lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri alias IPDN ini mengawali kariernya sebagai birokrat sebagai Ajudan Wakil Wali Kota pada tahun 2000. Kemudian, pelbagai kedudukan di lingkungan Pemkot Depok.

Pada tahun 2016, Supian menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM. Ia juga pernah menjadi Plt Camat Cimanggis dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok di tahun 2020.

Nama Supian Suri sempat melejit saat turun tangan dalam polemik relokasi SDN Pondokcina I pada 2023 lalu.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional