Pelempar Bom di Rumah Bacagub Aceh Diduga 2 Orang

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Banda Aceh, CNN Indonesia --

Rumah Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Aceh, Bustami Hamzah nan terletak di Desa Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh dilempar bom. Terjadi ledakan di pekarangan rumahnya pada Senin pagi (2/9).

Pelaku diduga berjumlah dua orang.

"Diduga dua orang pelaku nan lempar itu dari hasil CCTV nan kita cek," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadilah Aditya Pratama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan CNNIndonesia.com, ledakan itu terjadi di taman nan merusak pot-pot kembang dan bangku di pekarangan samping rumah Bustami. Terlihat tembok rumah juga menghitam akibat ledakan itu.

Saat ini rumah Bustami sudah dipasang police line dan beberapa personil kepolisian tetap melakukan identifikasi.

Fadilah Aditya Pratama mengatakan pihaknya tetap melakukan pendalaman mengenai bahan peledak nan digunakan oleh OTK tersebut.

"Barang bukti sementara ada pin dari jenis granat tapi saya belum mengidentifikasi lebih jauh, tetap kudu dilakukan pendalaman ke labfor," kata Fadilah.

Dari CCTV nan dikumpulkan pihaknya ada dua orang terduga pelaku nan melempar bahan peledak ke rumah Bustami dengan mengendarai sepeda motor.

Saat ini pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi dari tetangga Bustami untuk dimintai keterangan. Saat peristiwa itu terjadi Bustami sedang tidak berada di dalam rumah.

(dra/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional