Pemkab Purwakarta Raih 2 Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta sukses menyabet dua penghargaan sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 keenam.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan pada aktivitas puncak nan berjalan di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9) malam.

Penghargaan Best Public Health diterima Pemkab Purwakarta berkah keberhasilan mengimplementasikan optimasi program JKN-KIS dengan menghadirkan jasa kesehatan nan terjangkau, berkualitas, dan merata bagi seluruh masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cakupan kesehatan semesta Kabupaten Purwakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada capaian tahun ini, persentase per Agustus 2024 sebesar 99,52 persen dengan jumlah peserta 1.031.741 nan telah terlindungi agunan kesehatan.

Selain itu, penghargaan Best Public Information Disclosure diraih Kabupaten Purwakarta atas keterbukaan info publiknya nan unggul.

Didukung dengan tata kelola info nan mumpuni, keterbukaan info publik Kabupaten Purwakarta mendukung perkembangan wilayah menuju smart city.

Keterbukaan info publik tidak hanya menjadi lebih transparan tetapi juga lebih berakibat pada peningkatan kualitas hidup masyarakat di Jawa Barat.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

CNN Indonesia Awards keenam memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jawa Barat.

Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat berjalan di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lampau dan kelima diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Agustus 2024.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional