Pemprov DKI Gelar Padmamitra Award pada September 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial bekerja-sama dengan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta bakal menggelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024. Pendaftaran telah dibuka mulai 31 Mei-30 Juni 2024.

Adapun tahap penjurian Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 dijadwalkan pada Agustus-September 2024, dipuncaki penganugerahan pada September 2024 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Padmamitra Award ini mempunyai tujuh kategori penghargaan, ialah bagian pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kebudayaan, serta lingkungan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari menjelaskan, Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan kontribusi CSR nan dilakukan beragam perusahaan nan beraksi di Jakarta, baik swasta, multinasional, BUMN, maupun BUMD.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Badan upaya nan telah melaksanakan aktivitas CSR memberikan akibat positif terhadap keadaan sosial dan lingkungan perusahannya nan ditunjukkan kepada masyarakat di sekitar perusahaan maupun secara luas melalui beragam kegiatan," kata Premi, dalam konvensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (30/5).

Tahun ini, Padmamitra Award DKI Jakarta mengusung tema Semangat Berkelanjutan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Indonesia Maju. Premi menyampaikan minta agar badan-badan upaya mengikuti arena penghargaan ini.

"Ini menjadi PR kita bersama, bukan hanya pemerintah, tapi kudu kerjasama dengan semua pihak, pengusaha dan badan upaya agar dapat mengentaskan kemiskinan di DKI Jakarta. Jika banyak pengusaha dahsyat nan ikut di dalam aktivitas ini, maka Insya Allah kemiskinan nan ada di Jakarta bisa turun," katanya.

Menurut Premi, Padmamitra Award telah memberi banyak manfaat, antara lain berupa kerja sama dengan badan usaha, hingga pembinaan bagi anak-anak nan tinggal di panti asuhan.

"Dengan Forum CSR, kita bisa salurkan tenaga kerja dari bimbingan tersebut, seperti contohnya sekarang sudah ada nan bisa bekerja di salah satu hotel di Jakarta. Itu adalah mimpi anak panti dan disabilitas bisa bekerja di hotel bintang lima," kata Premi.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Aldi Imam Wibowo menambahkan, gelaran Padmamitra Award sejalan dengan Permensos RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha serta Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 112 Tahun 2013 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Dunia Usaha.

Aldi menilai, Padmamitra Award nan melibatkan juri nan ahli dan independen merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dengan pelaku upaya nan bermaksud memajukan pembangunan berkelanjutan.

"Nantinya, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial dan Gubernur DKI Jakarta setiap dua tahun sekali, nan diikuti oleh badan upaya nan telah melalui proses seleksi dan penilaian nan terukur," kata Aldi.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional