Pemprov DKI Revitalisasi 7.000 Kilometer Pipa Air Bersih

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 01:50 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut air bersih nan disalurkan lewat pipa tersebut sampai ke perumahan-perumahan penduduk Jakarta. Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang merevitalisasi proyek pipa air bersih sepanjang 7.000 kilometer. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya saat ini sedang merevitalisasi proyek pipa air bersih sepanjang 7.000 kilometer.

Heru menyebut aliran air bersih itu nantinya sampai ke perumahan-perumahan penduduk Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Panjangnya 7.000 kilometer se-Jakarta. Itu kan sampai ke perumahan, jaringan, sampai ke Kampung Muara sampai ke Cilincing, sampai Kapuk, ada nan pipa primer, pipa sekunder. Ini bukan galian ya tapi perpipaan, revitalisasi," kata Heru di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (2/8).

Heru menyampaikan proyek revitalisasi tersebut mengganti jaringan pipa nan sudah lama dengan nan baru, sehingga air bersih bisa mengalir dengan maksimal.

Ia menambahkan, proyek pengerjaan pipa air bersih itu dilakukan secara bertahap.

"Misalnya berjenjang kondisi nan sangat diperlukan adalah aliran dari Jakarta Timur, lintasnya ke barat, timur-selatan-barat. Ini dari timur lantaran kan salah satu bahan bakunya timur. Timur-utara-barat dan timur-selatan-barat," ujarnya.

Sebelumnya, Heru menyampaikan permohonan maaf atas galian pipa air bersih di sejumlah ruas jalan mengakibatkan kemacetan di Jakarta.

Heru mengatakan air bersih menjadi sebuah kerawanan bagi Jakarta. Oleh lantaran itu, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memberikan nan terbaik bagi masyarakat dengan membangun jaringan pipa air bersih.

Ia menyebut pengerjaan proyek galian pipa air bersih bakal berjalan selama kurang lebih dua tahun. Ia berambisi perihal itu bisa melangkah dengan baik demi keberlangsungan Jakarta dalam mengatasi kerawanan air bersih.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional