Pendaftaran Cakada Gowa Sempat Memanas, Diwarnai Pemadaman Listrik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Makassar, CNN Indonesia --

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (28/8).

Pendaftaran itu sempat memanas saat suami bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang hendak memasuki laman instansi KPU yang dijaga ketat oleh petugas keamanan. Lantaran tak mempunyai kartu pengenal, suami bakal calon bupati tersebut sempat dilarang masuk.

Sempat terjadi ketegangan. Pendukung tidak terima rombongan Husniah tak diperkenankan masuk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, kejadian itu tidak berjalan lama setelah KPU mempersilakan masuk dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saya tidak mengetahui kejadian tersebut. Kejadian itu lumrah di situasi Pilkada seperti ini," kata Ketua KPU Gowa, Fitrah Syahdanul, Rabu (28/8).

Setelah masuk ke dalam aula KPU Gowa, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa yakni, Husniah Talenrang-Darmawangsa Muin menyerahkan surat pendaftaran beserta rekomendasi partai pengusung. Namun, saat aktivitas berlangsung, listrik tiba-tiba padam beberapa saat.

Meskipun demikian, proses pendaftaran di KPU Gowa tetap melangkah dengan baik dan kondusif.

Komisioner KPU Gowa Rahmansah mengatakan kesalahpahaman itu terjadi lantaran rombongan tak menggunakan kartu pengenal alias ID card.

"Ini adalah kesalahpahaman. Mereka tidak mengenakan ID card, dan itu menyebabkan mereka diminta keluar oleh petugas," ujar Rahmansyah.

Dalam Pilkada di Kabupaten Gowa terdapat dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa yakni, Husniah Talenrang-Darmawangsa Muin nan diusung oleh tujuh partai politik yakni, Partai Gerindra, PAN, PDIP, Perindo, Demokrat, PKS dan Golkar.

Sementara, pasangan Amir Uskara-Irmawati Haeruddin diusung oleh PPP, NasDem, PKB, Gelora, Partai Buruh dan PKN.

Setelah menerima dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa, KPU tetap memberikan kesempatan kepada bakal calon lainnya untuk mendaftarkan diri hingga hari ini, Kamis (29/8).

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional