Pengurus Baru PKB: Hasanuddin Wahid Sekjen, Bambang Susanto Bendum

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 17:12 WIB

Jajaran Waketum PKB diisi oleh enam orang. Di antaranya Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Cucun Ahmad Syamsurijal, ⁠Faisol Reza dan M Rano Alfath. PKB telah mempunyai beberapa pengurus baru periode kepengurusan 2024-2029 di bawah kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin. (Dok. PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

PKB telah mempunyai beberapa pengurus baru periode kepengurusan 2024-2029 di bawah kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin.

Kursi Sekretaris Jendral PKB tetap diisi kembali oleh Hasanuddin Wahid. Pria nan berkawan disapa Cak Udin ini menjabat Sekjen PKB periode 2019-2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Bendaraha Umum diisi oleh Bambang Susanto. Bambang menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum PKB periode kepengurusan sebelumnya.

Jajaran wakil ketua umum PKB diisi oleh enam orang. Di antaranya Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Cucun Ahmad Syamsurijal, ⁠Faisol Reza dan M Rano Alfath.

"Iya betul," kata Bambang ketika ditanyakan soal beberapa nama pengurus baru PKB tersebut kepada CNNIndonesia.com, Rabu (4/9)

Sementara Ketua bagian dan sekretaris bagian nantinya bakal diisi masing-masing 21 orang. Kemudian posisi Wasekjen bakal diisi oleh empat orang dan Wabendum diisi oleh lima orang.

Namun, Bambang tetap enggan membeberkan nama-nama Ketua, Wasekjen dan Wabendum tersebut.

Bambang menjelaskan susunan itu tetap bakal dilengkapi posisi ketua harian, deputi serta sekretaris eksekutif.

"[Ketua harian] diisi kader muda dan namanya bakal jadi kejutan. nan pasti kader muda PKB. Akan diumumkan pada saat nan tepat," ujarnya.

Bambang juga mengungkapkan Ma'ruf Amin bakal ditemani oleh beberapa jejeran pengurus majelis syuro PKB. Salah satunya adalah Nasirul Mahasin.

"Di jejeran majelis syuro ada tambahah beberapa kiai. Salah satu nya Kiai Nashirul Mahasin dari PPP kakaknya Gus Baha hijrah ke PKB," kata Bambang.

Berikut beberapa nama dalam jejeran baru pengurus PKB 2024-2029:

Ketua Dewan Syuro: KH Ma'ruf Amin

Ketua Umum: A Muhaimin Iskandar

Wakil ketua Umum:
1. Jazilul Fawaid
2. ⁠Ida Fauziyah
3. ⁠Hanif Dhakiri
4. ⁠Cucun Ahmad Syamsurijal
5. ⁠Faizol Reza
6. ⁠M Rano Alfath

Sekretaris Jendral: Hasanuddin Wahid

Bendahara Umum: Bambang Susanto

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional