Penumpang Whoosh dari Bandung Meningkat saat Arus Balik Libur Panjang Maulid Nabi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa mengatakan ada peningkatan penumpang Whoosh nan kembali ke Jakarta dari Bandung pada Senin, 16 September 2024. Sejak pagi, pihaknya memprediksi total volume penumpang bakal kembali mencapai nomor lebih dari 20 ribu penumpang.

"Berdasarkan pantauan hingga pagi ini sebanyak 18 ribu tiket whoosh telah terjual, dari jumlah tersebut 70 persen diantaranya berasal dari wilayah Bandung, ialah Stasiun Padalarang dan Tegalluar Summarecon nan bakal menuju Jakarta," ujarnya dalam keterangan tertulis nan diterima Tempo, Senin 16 September 2024.

Eva menjabarkan, lebih dari 90 ribu tiket nan telah terjual mulai tanggal 13 sampai 16 September 2024. Volume penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu kemarin, nomor volume penumpang mencapai 23.500 hanya dalam satu hari. "Secara total hingga hari ini lebih dari 90 ribu tiket telah terjual untuk perjalanan mulai tanggal 13 s.d 16 september," katanya.

Untung mengantisipasi lonjakan arus kembali ini, KCIC mempersiapkan 48 perjalanan Whoosh alias 28 ribu tempat duduk. Tidak hanya itu, Eva berujar, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pengelola KA Feeder KA Cepat untuk menyiapkan sarana KA Feeder nan andal. Dengan demikian, Penumpang Whoosh dengan tiket Padalarang-Halim, maupun Tegalluar Summarecon-Halim dapat menggunakan akomodasi KA Feeder dari Stasiun Bandung dan Cimahi untuk mempermudah akses menuju Stasiun Padalarang.

Iklan

KCIC juga menambah 50 bangku tambahan di ruang tunggu KA Feeder Bandung dan Cimahi untuk mengedepankan kenyamanan penumpang. Selain itu, pihaknya juga menambah 10 petugas nan melayani penumpang di Stasiun Bandung dan Cimahi, sehingga penumpang bisa mendapatkan info dengan sigap mengenai perjalanan Whoosh maupun KA Feeder. "KCIC siap melayani penumpang dengan baik pada masa arus kembali libur panjang akhir pekan ini. Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan baik, untuk menghadirkan jasa whoosh nan selamat, aman, nyaman, lancar, dan terkendali." terang Eva.

Pilihan editor: Celios Nilai Kebijakan Pemerintah Soal Ekspor Pasir Laut Kuno

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis