Penyebab Gangguan PDN Belum Diketahui, Kapolri Gandeng BSSN Gali Info

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 13:50 WIB

Polri berbareng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tetap mengumpulkan info untuk menentukan penyebab pasti mengenai gangguan Pusat Data Nasional. Polri berbareng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tetap mengumpulkan info untuk menentukan penyebab pasti mengenai gangguan Pusat Data Nasional. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta, CNN Indonesia --

Mabes Polri mengaku tetap belum bisa menyimpulkan penyebab pasti gangguan server nan dialami Pusat Data Nasional (PDN) nan terjadi sejak Kamis (20/6) lalu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan saat ini pihaknya berbareng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tetap terus mengumpulkan info untuk menentukan penyebab pasti mengenai gangguan itu.

"Kita sedang mengumpulkan info dan sedang kita dalami bekerja sama dengan BSSN apakah hambatan teknis alias ada perihal lain," ujarnya kepada wartawan di Gedung The Tribrata, Senin (24/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pusat Data Nasional (PDN) mengalami gangguan diduga akibat serangan hacker sejak Kamis (20/6) nan berkapak ke sejumlah jasa publik.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya sedang melakukan pemulihan secara berjenjang pada Pusat Data Nasional.

Gangguan nan terjadi pada Pusat Data Nasional tersebut berakibat pada beberapa jasa publik termasuk aplikasi jasa nasional nan terintegrasi, seperti jasa keimigrasian di bandar udara.

"Memang betul bahwa sedang terjadi gangguan pada Pusat Data Nasional nan berakibat pada beberapa jasa publik," kata Budi Arie melansir dari website resmi Kominfo pada Kamis (20/6).

"Saat ini kami sedang melakukan pemulihan jasa secara bertahap," sambung dia.

(tfq/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional